get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT ke- 477 Kota Semarang, Mbak Ita Ucapkan Terima Kasih untuk Dukungan Seluruh Warga

Mbak Ita Dorong ASN Tingkatkan Kinerja, Jadikan Komplain Cambuk Semangat

Kamis, 24 November 2022 | 07:15 WIB
header img
Mbak Ita mengajak segenap ASN Pemkot Semarang untuk menjadikan komplain dari masyarakat sebagai cambuk penyemangat untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Plt Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita mengajak segenap ASN Pemkot Semarang untuk menjadikan komplain dari masyarakat sebagai cambuk penyemangat untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Pembinaan ASN Pemkot Semarang di Kecamatan Pedurungan, Rabu (23/11/2022). 

Plt Wali kota Semarang menegaskan agar temen-temen ASN harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik jangan sampai terlena.

"ASN tidak ada secara khusus reward punishment gitu ya, semua ini berjalan secara berjenjang. Ini yang kita harapkan jangan sampai terlena temen-temen ASN itu karena apapun kita harus tetap melayani," katanya.

Pasalnya, menurut Mbak Ita saat ini masyarakat sudah lebih pintar lebih pandai setiap kali ada hal-hal yang kurang mereka akan komplain.

"Sekarang ini masyarakat sudah lebih pintar lebih pandai setiap kali ada hal-hal yang kurang mereka akan komplain. Tidak hanya ke Kecamatan/kelurahan, tetapi bisa di medsos. Ini memang perlu diantisipasi dan kita harap ASN itu juga peka terhadap masalah-masalah itu sehingga masyarakat semakin sejahtera karena adanya pelayanan dari teman-teman ASN," katanya.

Menurutnya, komplain dari masyarakat tidak selalu berarti buruk karena itu dapat menandakan bahwa masih ada kepercayaan dan kepedulian masyarakat kepada pemerintah sehingga mereka menuntut pelayanan yang lebih baik. 

Oleh karena itu, Mbak Ita menegaskan kepada jajaran ASN di lingkungan Pemkot Semarang untuk selalu peka terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Pembinaan yang mengangkat tema 'Menguatkan Karakter ASN BerAKHLAK dalam Melayani masyarakat, Untuk Semarang Semakin Hebat' ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Tembalang. 

Dia berharap pembinaan semacam ini dapat terselenggara secara road show di 16 kecamatan Kota Semarang untuk semua level atau golongan untuk tetap menjaga motivasi kerja ASN. 

"Saya juga berterima kasih atas kontribusi panjenengan, semua peran serta jerih payah panjenengan selama ini. Dan tentu nanti PR bersama-sama kita gotong, kita keroyok. Kita bergerak bersama menjadikan Semarang semakin hebat," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut