get app
inews
Aa Read Next : DPD Sepakat Bentuk Pansus Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

The Daddies Sepakat Tak Lagi Ikuti Turnamen Beregu Mulai Tahun Depan, Ada Apa?

Kamis, 24 November 2022 | 07:29 WIB
header img
Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar mengejutkan datang dari pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasalnya, pasangan berjuluk The Daddies itu mengaku sudah sepakat untuk tak mengikuti lagi turnamen beregu mulai tahun depan alias di 2023.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Hendra telah mengungkapkan bahwa ia tidak akan tampil di turnamen beregu, seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman. Kini pemain yang kerap menjadi kapten tim Indonesia itu di ajang beregu itu kembali menegaskan keputusan tersebut.

"Kalau buat saya sih sudah cukup ya karena ganda putra kita ini ada beberapa pasang, bagus-bagus semua. Jadi ya sudah saatnya untuk mereka tampil di turnamen beregu,” ucap Hendra Setiawan kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (24/11/2022).

Pernyataan Hendra pun kemudian disetujui oleh sang partner Ahsan. Pemain yang akrab disapa Babah itu juga merasa cukup dan ingin memberikan kesempatan kepada ganda putra muda Indonesia lainnya untuk tampil di ajang beregu.

"Iya (setuju dengan Hendra) saya rasa sudah cukup," tegas Ahsan.

Tentu saja keputusan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- absen dari turnamen beregu akan berdampak besar bagi lima pasangan ganda putra Indonesia lainnya. Mereka akan dihadapkan pada persaingan ketat merebut dua sampai tiga tempat untuk tampil di ajang beregu.

Meski begitu, untuk ajang individu, Ahsan/Hendra memastikan masih akan terus bermain pada tahun depan. Apalagi dari sisi ranking, The Daddies saat ini masih ada di posisi lima besar dunia.

"Ya masih main (untuk turnamen individu)," ucap Hendra.

"Lanjut, insyaallah lanjut," sambung Ahsan.

Sementara pada ajang beregu, tahun depan akan ada Piala Sudirman yang digelar di Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023. Lalu Kejuaraan Asia Beregu Campuran di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari 2022.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut