get app
inews
Aa Read Next : Wasit Babak Final Piala Dunia 2022 Akui Salah Buat Keputusan, Argentina Diuntungkan

Hasil Spanyol vs Kosta Rika Piala Dunia 2022: Strategi Enrique Jitu, La Furia Roja Pesta Gol 7-0

Kamis, 24 November 2022 | 07:35 WIB
header img
Timnas Spanyol menang atas Kosta Rika 7-0. Foto: Ist

AL THUMAMA, iNewsSemarang.id - Pesta gol tanpa balas mewarnai pertandingan antara Timnas Spanyol dan Kosta Rika yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Laga panas tersebut membawa Spanyol meraih kemenangan mutlak atas Kosta Rika dengan skor 7-0 di pertandingan penyisihan Grup E Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Spanyol mendapatkan peluang bagus pada menit keempat untuk mencetak gol, tetapi umpan tendangan David Olmo masih melebar dari sisi kanan gawang Kosta Rika. La Roja -julukan Timnas Spanyol- kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit kedelapan, tetapi umpan terobosan Gavi gagal dimaksimalkan oleh Marco Asensio usai tendangnya melebar ke sisi kiri gawang Keylor Navas.

Spanyol kembali menambah keunggulan atas Kosta Rika menjadi 2-0. Umpan silang Jordi Alba pada menit ke-21 sukses diselesaikan dengan baik oleh Asensio. Memasuki menit ke-30, Spanyol menguasai setengah lapangan dan membuat Kosta Rika harus bermain lebih bertahan.

Pada menit ke-28 Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai Alba dilanggar oleh Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan berhasil membawa Spanyol unggul 3-0 atas Los Ticos -julukan Timnas Kosta Rika- pada menit ke-31.

Kosta Rika mencoba untuk menembus pertahan Spanyol pada menit ke-38, tetapi umpan Bryan Oviedo kepada Joel Campbell masih bisa digagalkan oleh Rodri. Pada menit ke-45+4, tendangan Asensio masih belum berhasil menambah keunggulan Spanyol usai bola melebar dari sasaran.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut