Polda Jateng: Toyota Alphard Melaju 120 KM/Jam Sebelum Seruduk Truk Trailer di Tol Semarang-Solo

Eka Setiawan
.
Kamis, 24 November 2022 | 19:25 WIB
Kondisi mobil Aplhard ringsek setelah menabrak trailer di ruas jalur tol Solo-Semarang KM 409-A. (Ist)

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Polda Jateng sudah melakukan olah TKP, dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Semarang-Solo pada Kamis (24/11/2022) dini hari antara Toyota Alphard vs truk trailer. Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Ketiga korban  tewas yakni, Mega Puspita (35 tahun), Ivan (24 tahun) keduanya warga Ceper, Klaten dan Eka Lestari (35 tahun) warga Kec. Magelang, Kota Magelang. Ketiganya adalaha penumpang Toyota Alphard. Mega Puspita merupakan bos CV Mega Logam di Klaten.

“Diduga pengemudi mengantuk lalu oleng ke kiri menabrak truk trailer di depannya kemudian banting ke kanan menabrak beton median tengah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy via keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Pengemudi Alphard itu bernama Jefri Fajar Rifai (42 tahun), warga asli Dukuh Krenekan, Desa Klepu R01/RW05, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Toyota Alphard yang dikemudikannya bernomor polisi AD 374 Z.

Sementara truk trailer yang ditabrak bernomor polisi H 1913 AR dikemudikan Gunawan (47) warga Kampung Cilosari Dalam RT04/RW07, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Dia memiliki SIM B II Umum. 

Iqbal melanjutkan, dari keterangan di lapangan ketika kecelakaan lalu lintas itu terjadi kondisi cuaca mendung dengan arus lalu lintas ramai lancar. Sebelum menyeruduk, sopir itu mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Mobil Alphard itu melaju dengan kecepatan sekira 120 km/jam, “ kata Iqbal.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini