get app
inews
Aa Read Next : Ini Ruas Jalan Terdampak Banjir di Semarang

Jelang Libur Nataru, Sejumlah Titik di Ruas Jalan Pantura Brebes-Tegal-Pemalang Diperbaiki

Jum'at, 25 November 2022 | 10:53 WIB
header img
Perbaikan dilakukan di beberapa ruas jalan antara Tegal dan Brebes menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Foto: Aryanto

TEGAL, iNewsSemarang.id - Sejumlah titik di ruas jalan nasional sepanjang Brebes-Tegal-Pemalang tengah mengalami perbaikan menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Perbaikan dilakukan untuk mendukung jalur pelintasan selama liburan Nataru.

Kepala PPK 1.1 Jateng Wisnu Herlambang mengatakan, ruas jalan nasional Brebes-Tegal-Pemalang ada pekerjaan perbaikan menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

"Untuk perbaikan di jalan lingkar sepanjang 2, 3 kilometer, kemudian untuk Brebes perbaikan dilakukan pada empat titik, di antaranya jalan Gajah Mada sepanjang 500 meter, dan jalan Pemuda 300 meter," katanya, Kamis (24/11/2022).

"Kemudian, lanjutnya, ruas Simpang Pejagan sepanjang 200 meter dan di Kecamatan Losari sepanjang 200 meter, jenis perbaikannya berbeda menyesuaikan dengan desain," ujar Wisnu.

Dia mengatakan, untuk perbaikan di jalan Gajah Mada memakai struktur digit beton, jalan lingkar Pejagan dan Losari sesuai desain menggunakan aspal.

Menurutnya, jika perbaikan ini bertujuan untuk mendukung jalur pelintasan selama liburan Natal dan Tahun Baru, khususnya di wilayah kerja dari Losari Brebes, Tegal sampai Pemalang kota, dengan target pekerjaan terselesaikan sampai tanggal 10 Desember 2022 nanti.

"Itu beberapa pekerjaan yang sudah direncanakan, akan tetapi untuk pemeliharaan rutin kerusakan tetap terpantau setiap hari, misalkan berlubang, rusak karena ditabrak atau karena umur, kami lakukan perbaikan secepatnya," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada pemecahan kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru, kendaraan pribadi juga diperbolehkan melintas di jalan lingkar Brebes-Tegal, tetapi dia mengimbau agar lebih berhati-hati sebab jalur tersebut memang diperuntukkan buat kendaraan besar seperti truk tronton dan kontainer.

"Selain perbaikan jalan, kami juga akan melengkapi marka jalan di sepanjang wilayah kerja dari Losari Brebes sampai batas Pemalang kota," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut