Logo Network
Network

Polisi Sita Sisa Minuman Mengandung Racun, Terduga Pelaku Sudah Diamankan

Eka Setiawan
.
Senin, 28 November 2022 | 18:20 WIB
Polisi Sita Sisa Minuman Mengandung Racun, Terduga Pelaku Sudah Diamankan
Tiga korban tewas diduga diracun di Kabupaten Magelang terdiri dari suami, istri dan satu anaknya. Foto : Ist

MAGELANG, iNewsSemarang.id – Terduga pelaku pembunuhan yang memberi minuman berisi racun kepada satu keluarga di Mertoyudan, Kabupaten Magelang saat ini sudah diamankan Polresta Magelang. Polisi juga menyita gelas berisi minuman yang mengandung racun dari zat kimia.

Meski terduga pelaku sudah diamankan, polisi belum meningkatkan  status tersangka. Kasus ini masih dalam tahap penyidikan petugas..

“Statusnya sudah penyidikan. Apa zat kimianya masih didalami. Korban kami lakukan visum dan autopsi, sudah mendapatkan persetujuan keluarga. Kami juga dibackup dari tim identifikasi Polda Jawa Tengah,” ujar Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Senin (28/11/2022).

“ Orang yang kami amankan diduga pelaku pembunuhan itu masih ada hubungan keluarga,” lanjut Kapolresta.

Kapolsek Mertoyudan menginformasikan kepada Polresta Magelang terkait kasus pembunuhan itu pada pukul 07.30 WIB. Unit Reskrim Polresta Magelang langsung menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa itu.

Dari penyelidikan awal, Kapolresta menyebut para korban diduga menenggak racun yang diberikan oleh pelaku hingga mual dan muntah. Para korban ketika ditemukan tewas berada di 3 kamar mandi berbeda. Rumah itu ada 3 kamar mandi.

Pelaku yang diduga meminumkan racun itu saat ini masih dalam pemeriksaan intensif petugas. Modusnya, mencampur teh dengan racun yang dibeli secara online. Gelas berisi minuman yang sudah dicampur racun termasuk sendok yang digunakan untuk mengaduk, diamankan jadi barang bukti kejahatan.

Dijelaskan kapolres, para korban pembunuhan ditemukan tewas oleh anak ke-2 dari keluarga tersebut termasuk asisten rumah tangga yang tiap harinya tinggal di rumah tersebut. Waktu kematian para korban hampir serentak setelah meminum teh hangat yang disajikan rutin tiap pagi.

“Detailnya nanti akan kami sampaikan,” ujarnya.

Diberitakan, satu keluarga yang terdiri dari tiga  orang ditemukan tewas diduga kuat akibat diracun di rumahnya sendiri.  Saat ditemukan, korban berada dalam tiga kamar mandi yang berbeda. Sebelum menghembuskan napas terakhir, para korban sempat mual dan muntah diduga karena reaksi racun.

“Terdiri dari bapak usia 58 tahun, ibu usia 54 tahun dan anak pertama jenis kelamin perempuan berusia 25 tahun,” pungkas kapolres.(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.