get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Target Pertama Sandy Walsh, Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Kamis, 01 Desember 2022 | 14:31 WIB
header img
Bek Kanan Timnas Indonesia Sandy Walsh sedang mengikuti TC di Gianyar Bali. Foto : PSSI

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Sandy Walsh sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Gianyar, Bali. Ini merupakan kesempatan kedua pemain naturalisasi itu mengikuti pemusatan latihan. Sebelumnya ia sudah pernah ikut TC bersama skuad Garuda di Bandung.

Namun, ketika itu Sandy Walsh belum mengantongi paspor Indonesia. Saat ini pemain berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan status sebagai WNI setelah mengambil sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada 17 November 2022.

Pemain KV Mechelen itu masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berlatih intensif di Bali sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022. Ia sudah resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia setelah kepindahan federasinya di setujui FIFA.

“Tentu sudah lama saya menunggu momen ini. Saya secara resmi menjadi bagian dari tim Timnas Indonesia. Saya juga sempat ikut (TC) sebentar di Bandung, tapi sekarang hari yang nyata saya sebagai pemain Timnas Indonesia. Saya merasa sangat senang sejak hari pertama," kata Sandy Walsh.

Sandy Walsh menambahkan bahwa dirinya memasang target tinggi di Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia.

"Target (saya) selalu memenangkan turnamen. Setiap memulai turnamen, kami (Timnas Indonesia) harus punya target setinggi mungkin. Dan kita tahu tahun lalu tim ini mencapai final. Itu adalah momen yang hebat dan sekarang waktunya kita memenangkan turnamen itu," tambah Sandy Walsh.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja jadi lawan pertama Sandy Walsh dan kawan-kawan pada 23 Desember, kemudian Timnas Indonesia tandang melawan Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12) dan away ke Filipina (2/1). 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut