Logo Network
Network

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono: Tak Ada Lagi TNI Bertindak Tak Terpuji

Achmad Al Fiqri
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 19:26 WIB
Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono: Tak Ada Lagi TNI Bertindak Tak Terpuji
Laksamana Yudo Margono saat menyampaikan materi saat fit and proper test di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat. Foto : MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berjanji akan mengerahkan segala upaya untuk menjamin tidak ada oknum TNI yang menyakiti rakyat dengan melakukan tindakan tak terpuji.

Hal itu disampaikan oleh KSAL saat menghadiri agenda fit and proper test di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022). Menurutnya, anggota TNI harus bisa melindungi rakyat dan menjadi solusi atas permasalahan di masyarakat, bukan malah bersijap arogan. 

“Saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal tak terpuji, serta bersikap arogan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat," terang Yudo.

Menurut Yudo, anggota TNI harus menyatu dan hadir di tengah rakyat. Ia merasa juga TNI harus menjadi solusi permasalahan rakyat dan bersikap humanis.

Sikap itu diperlukan lantaran Yudo merasa kondisi negara saat ini sedang tidak baik. Apalagi, Indonesia masih berjuang menuntaskan pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

"Perjuangan tersebut menuntut peran serta dan partisipasi komponen bangsa. TNI selalu dan akan terus hadir dalam menjawab setiap kesulitan serta permasalahan yamg dihadapi rakyat," terang Yudo.

"TNI selalu siap menjalani tugas yang diberikan negara untuk kepentingan rakyat sesuai kewenangan dan kepercayaan yang diberikan. Hal ini telah dilaksanakan dalam bentuk pelaksanaan tugas OMSP sesuai dengan amanat UU TNI," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.