2 Hiu Tutul Seberat 1 Ton Mati Terdampar di Pantai Cilacap, Dipotong-potong Warga dan Dikubur

Heri Susanto
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 19:05 WIB
Hiu Tutul yang mati terdampar di Pantai Cilacap. Foto : Heri Susanto

CILACAP, iNewsSemarang.id - Dua ikan hiu tutul ditemukan mati akibat tedampar di Pantai Wagir Indah, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (3/12/2022). Dua hiu itu masing-masing memiliki berat sekitar 1 ton dan panjang 6 meter.

Warga di sekitar pantai kesulitan untuk mengevakuasi hiu tersebut karena ukurannya yang sangat besar. Terlebih, tidak adanya alat berat yang bisa digunakan untuk memindahkan bangka tersebut. Warga kemudian berinisiatif untuk memotong-motong bagian hiu dan dikubur.

Warga khawatir jika terlalu lama dibiarkan, bangkai hiu itu akan mengeluarkan bau tak sedap. "Mau dikubur biar enggak bau," ujar salah satu nelayan Pantai Wagir Indah, Warsono di lokasi.

Diduga kedua hiu tutul itu mati terdampar di pantai karena cuaca buruk berupa gelombang tinggi yang belakangan ini terjadi di Laut Selatan Jawa.

Penemuan hiu tutul terdampar di pantai ini sudah yang keempat kalinya dalam kurun waktu dua bulan. Sebelumnya hiu tutul juga terdampar di pantai sekitar PLTU Karangkandri dan di Pantai Banjasari, Nusawungu. (mg ari)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini