get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Media Vietnam Jadikan Indonesia Negara Unggulan Juara Piala AFF 2022

Senin, 05 Desember 2022 | 14:32 WIB
header img
Skuad Timnas Indonesia sedang berlatih dalam TC di Bali. Foto : PSSI

JAKARTA, iNewsSemarang.id  -  Media Vietnam Soha.vn mengulas negara  yang bakal juara dalam turnamen Piala AFF 2022. Media tersebut tetap menjagokan Thailand akan memenangkan turnamen paling elite di Asia Tenggara tersebut.

Namun, nama Timnas Malaysia tidak masuk dalam kandidat juara. Negara yang berpeluang untuk memenangkan turnamen ada tiga, selain Thailand, ada juga Vietnam dan Indonesia. Pada edisi Piala AFF 2020 lalu, Indonesia finis di peringkat kedua setelah kalah dari Thailand di final.

Piala AFF 2022 berlangsung 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Dari 10 kontestan, media Vietnam Soha.vn mengatakan ada tiga favorit juara yakni tim kesayangan mereka, Thailand, dan Indonesia.

Mereka tidak menyertakan Malaysia dalam daftar. Harimau Malaya diprediksi tidak mampu menandingi juara bertahan Thailand di edisi kali ini.

"Thailand berupaya mempertahankan gelar yang mereka dapat pada 2020. Namun, Thailand akan menghadapi perlawanan sengit dari Vietnam dan Indonesia di edisi kali ini,” tulis Soha.

Indonesia, Thailand dan Vietnam merupakan semifinalis Piala AFF 2020. Thailand mengalahkan Vietnam di babak empat besar.

Skuad Timnas Indonesia membantai tuan rumah, Singapura, dengan agregat 5-3. Lalu, pada final Piala AFF 2020, Indonesia berhadapan dengan Thailand.

The War Elephants jadi juara usai menang agregat 6-2. Tentunya Thailand sebagai juara bertahan tengah mempersiapkan taktik dan performa terbaik mereka demi mempertahankan gelar. (mg arif) 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut