Logo Network
Network

Rio Ferdinan Puji Performa Ciamik Kylan Mbappe Bersama Timnas Prancis: Sangat Percaya Diri

Quadiliba Al-Farabi
.
Senin, 05 Desember 2022 | 15:26 WIB
Rio Ferdinan Puji Performa Ciamik Kylan Mbappe Bersama Timnas Prancis: Sangat Percaya Diri
Penyerang Timnas Prancis Kylan Mbappe saat merayakan golnya ketika melawan Polandia di Piala Dunia 2022. Foto : Reuters

DOHA, iNewsSemarang.id- Perfoma bagus yang ditunjukkan Kylan Mbappe saat Timnas Prancis mengalahkan Polandia 3-1 diapresiasi oleh banyak pihak. Bahkan, legenda Timnas Inggris Rio Ferdinan memuji permainan striker Paris Saint-Germain.

Sebagai seorang mantan pemain bek, Rio Ferdinan sadar betapa hebatnya sosok pemain 23 tahun itu ketika dia seolah-olah bermain-main dengan belakang pemain lawan dan kemudian berlari cepat untuk menusuk ke pertahanan lawan.

Dalam pertandingan melawan Polandia, Mbappe membawa timnya menang dengan skor 3-1 berlaga di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Mbappe pun menyumbang dua gol spektakuler serta menyabet gelar Man of The Match.

Ferdinand mengatakan, Mbappe dengan mudah menghancurkan lawannya. Kepercayaan diri dari penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu tak ada yang bisa mengalahkan sejauh ini.

“Kemarin, saya berbicara tentang Messi sebagai penampilan terbaik. Hari ini [Mbappe] adalah performa yang paling eksplosif, menghancurkan di semua area,” ucap Ferdinand saat menjadi komentator dikutip laman Dailymail.

“Anda merasakan dia bermain-main dengan lawan-lawannya. Dia sebagus itu, dia secepat itu, dia meledak-ledak, dia merasa bisa melewati siapa pun di lapangan itu. Dia seperti ‘Tidak ada orang yang bisa menghentikanku’, Itulah kepercayaan diri."

“Itu membuat tidak mungkin (dihentikan) bagi para bek. Saya suka berada di stadion menonton pemain seperti ini, dan apa yang bisa mereka lakukan,” tuturnya.

Dua gol Mbappe terjadi pada menit 74 dan 90+1 yang sebelumnya didahului gol Olivier Giroud (44’), kemudian ditipiskan penalti Robert Lewandowski (90+9). Gol yang sama-sama berawal dari aksi individu itu menggenapkan koleksi golnya di Piala Dunia menjadi sembilan.

Sebanyak empat gol dia cetak pada 2018, kemudian lima gol dia ciptakan di edisi kali ini. Untuk sementara, Mbappe memimpin perburuan Sepatu Emas.

Koleksi golnya itu dimungkinkan terus bertambah seiring perjalanan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di edisi kali ini. Selanjutnya mereka bakal menghadapi Timnas Inggris di babak perempat final. (mg arif) 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini