get app
inews
Aa Read Next : Tok! MA Kabulkan Kasasi Ferdy Sambo, Hukuman Mati Dianulir Jadi Penjara Seumur Hidup

Majelis Hakim Tegur Ferdy Sambo karena Kesaksiannya Janggal: Tak Sesuai Bukti-Bukti

Kamis, 08 Desember 2022 | 11:03 WIB
header img
Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Keterangan Ferdy Sambo diragukan oleh majelis hakim, saat menjadi saksi dalam kasus pembunuhan Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). Ferdy Sambo hadir menjadi saksi untuk terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E.

Dari keterangan yang disampaikan Ferdy Sambo termasuk dengan bukti-bukti,dinilai hakim tidak masuk akal. Meski, mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu sudah bicara panjang lebar.

Wahyu Iman Santosa, selaku Hakim Ketua menganggap kesaksian yang diberikan Sambo cenderung tidak masuk akal.

"Dari tadi saya perhatikan cerita saudara itu nggak masuk di akal, dengan bukti-bukti yang ada nggak masuk di akal," kata hakim dikutip Jumat (8/12/2022).

Salah satu keterangan Sambo yang dianggap tidak masuk akal adalah soal rencana Sambo menemui Brigadir J usai main bulutangkis. Sambo mengaku emosi saat melewati rumah Duren Tiga dan menghampiri Brigadir J di situ.

"Sangatlah janggal keterangan saudara dengan fakta-fakta yang ada," kata hakim.

Hakim pun meminta Sambo menceritakan kejadian yang sebenarnya. Namun, Sambo mengatakan pernyataan yang dia sampaikan merupakan keterangan yang sebenarnya.

"Itulah keterangan yang saya berikan di bawah sumpah ini, Yang Mulia. Saya mohon maaf kalau memang itu tidak sesuai dengan fakta dan pendapat dari Yang Mulia," kata Sambo.

"Ya, saya tidak akan memaksa," jawab hakim.

Sebelumnya, Sambo menceritakan momen pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan. Saat itu Sambo melewati rumah dan memutuskan bertanya kepada Brigadir J soal kejadian di Magelang.

Sambo melihat Ricky Rizal masih memarkir mobil dan Kuat Ma'ruf tengah berada di dapur. Saat itu dia langsung memerintahkan Kuat untuk memanggil Brigadir J.

"Begitu masuk, saya sudah emosi waktu itu karena mengingat kelakuan Yosua kepada istri saya. Saya kemudian berhadapan dengan Yosua. Saya sampaikan ke Yosua, kenapa kamu tega sama ibu?" kata Sambo. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut