get app
inews
Aa Read Next : Arus Mudik Lebaran 2024 Naik 4 persen, GT Kalikangkung Jadi Perhatian Khusus Kapolri

Panglima TNI Cek Kesiapan Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina : Masih Kekurangan Alat

Kamis, 08 Desember 2022 | 19:44 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengecek pengamanan jelang acara syukuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Foto : R August

SOLO, iNewsSemarang.id- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan pengamanan lokasi yang akan digunakan untuk acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Solo benar-benar maksimal.

Kedatangannya ke Solo pada Kamis (8/12/2022), Jenderal Andika melakukan pengecekan di Loji Gandrung.

"Hari ini saya datang satu untuk melakukan inspeksi langsung ke posisi gelar satuan TNI maupun Polri yang ada di bawah komando gabungan terpadu pengamanan VVIP," kata Jenderal Andika.

Menurutnya, masih terdapat beberapa kekurangan, semisal personel dan alat-alat deteksi metal atau detektor. Kekurangan alat tersebut akan dipenuhi secepatnya.

"Itulah yang akan segera kami penuhi nanti malam paling lambat besok pagi. itu tujuan saya ke sini," kata mantan KSAD ini.

 Jenderal Andika menyebut bahwa pusat komando sudah direncanakan sejak tiga pekan sebelumnya dan terus dilakukan evaluasi agar acara pernikahan Kaesang-Erina berjalan lancar.

"command center memang sudah kami gelar, kami mulai proses ini sudah sejak tiga minggu lalu. Mulai pagi tadi saya cek supaya mana yang belum sempurna kita sempurnakan," ujarnya.

Jenderal Andika beserta jajarannya kemudian melanjutkan pengecekan ke lokasi kedua yakni Pura Mangkunegaran. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut