get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Vs Timnas Portugal di FIFA Matchday, Ini Penjelasan PSSI

Ronaldo Disebut Ancam Tinggalkan Qatar setelah Dicadangkan, Federasi Portugal Angkat Bicara

Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:16 WIB
header img
Cristiano Ronaldo. (Foto: AS)

DOHA, iNewsSemarang.idCristiano Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Piala Dunia 2022 usai dicadangkan lawan Swiss di babak 16 Besar. Namun Federasi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membantah rumor tersebut. Ronaldo dipastikan akan tetap berada di Qatar.

CR7 mengawali laga di bangku cadangan saat Portugal melibas Swiss 6-1 di babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu baru beraksi di menit 73, menggantikan Joao Felix.

Itu kali pertama dalam sejarah Ronaldo tak bermain sejak awal untuk negaranya di turnamen besar. Sebelumnya, dia selalu menjadi pemain yang sangat diandalkan Portugal.

Hal itu dibuktikan dari catatan gemilangnya yang memegang rekor penampilan terbanyak (195) serta pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Seleccao das Quinas –julukan Portugal.

Kabarnya, ketika diberi tahu dirinya akan dicadangkan, pemain berusia 37 tahun itu mengamcam bakal meninggalkan skuad besutan Fernando Santos itu di Qatar. Namun, FPF telah membanta rumor tersebut. 

"Cristiano Ronaldo tidak pernah mengancam untuk meninggalkan tim nasional selama tinggal di Qatar,” tulis pernyataann FPF seperti dilansir dari BBC, Kamis (8/12/2022).

"Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak yang unik setiap hari untuk melayani tim nasional dan negara, dan itu harus dihormati. Tingkat dedikasi pemain yang paling banyak tampil di timnas Portugal kembali ditunjukkan dalam kemenangan melawan Swiss, di babak 16 besar Piala Dunia 2022,” lanjut pernyataan itu.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut