get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Momen Hangat Pertemuan Keluarga Kaesang dan Erina di Prosesi Midodareni

Sabtu, 10 Desember 2022 | 08:53 WIB
header img
Presiden Jokowi mengantar putranya Kaesang Pangarep ke rumah Erina Gudono di Sleman dalam acara midodareni. Foto : Pengantin Production

 

SLEMAN, iNewsSemarang.id- Rombongan keluarga besar Kaesang Pangarep, di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi bertandang ke rumah calon besannya di Padukuhan Purwosari, Kalurahan Sinduadi Kapanewon, Mlati Sleman Sabtu (09/12/2022) petang.

Kedatangan Jokowi bersama anak dan cucu, serta keluarga besarnya untuk mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep mengikuti preosesi midodareni dan tilik nitik. Sekaligus, juga menyerahkan seserahan kepada keluarga mempelai wanita, seperti yang sudah menjadi tradisi di Jawa.    

Acara tersebut berlangsung hingga pukul 19.30 WIB. Begitu acara selesai, rombongan keluarga Presiden Jokowi terlihat keluar meninggalkan kediaman calon menantunya.

Ada momen menarik saat Presiden Jokowi menghentikan langkah rombongan sejenak saat menyusuri lorong tenda usai acara digelar. Ternyata mereka berhenti saat mendengar suara adzan Isya.

Memang tak jauh dari kediaman Erina terdapat sebuah masjid besar sehingga suara adzan terdengar jelas. Saat itu Jokowi mengajak rombongan untuk berhenti melangkah. Ini sebagai tanda menghormati lantunan suara adzan.

Begitu adzan selesai dikumandangkan, Jokowi dan rombongan kembali berjalan menuju area luar. Banyak dari para tamu yang justru ingin mengajak berfoto dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Usai memberikan keterangan pers kepada media, Jokowi beserta istri dan kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah langsung masuk ke mobil dengan penjagaan ketat Paspampres

Sebelumnya Presiden Jokowi dan rombongan tiba di rumah Erina Sofia Gudono sekira pukul 18.00 WIB. Selain Jokowi dan Ibu Iriana tampak juga kakak Kaesang, Gibran Rakabuming beserta istri dan Kahiyang Ayu serta suaminya. Cucu-cucu Jokowi juga terlihat ikut serta dalam acara tersebut.

Keluarga besar Presiden Jokowi tampak kompak menggenakan pakaian adat Jawa gaya Surakarta. Selain prosesi midodareni juga prosesi tilik nitik. Dalam prosesi itu ibu Iriana Jokowi menemui calon mantunya saat sedang dipingit. Dalam acara itu keluarga Kaesang juga menyerahkan seserahan kepada keluarga Erina Gudono.

Prosesi midodareni itu berlangsung hangat. Kedua keluarga saling memperkenalkan anggota keluarga masing-masing. Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming ditunjuk sebagai juru bicara, sementara Allen Gudono menjadi juru bicara dari keluarga Erina Gudono. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut