get app
inews
Aa Read Next : 3 Besar Bursa Bakal Calon Wali Kota Solo 2024, Ada Kaesang Pangarep

Intip Suvenir Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Produk Lokal Sukoharjo

Sabtu, 10 Desember 2022 | 23:44 WIB
header img
Souvenir berupa dompet dengan ukuran agak besar dalam acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022). Foto : R August

SUKOHARJO, iNewsSemarang.idSouvenir yang akan dibagikan kepada tamu undangan di acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022), sudah jadi. Tak tanggung-tanggung, pesanan souvenir berupa dompet sebanyak10.000 buah.

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memesan 10.000 dompet dari produk lokal, yakni produksi CV Enzo Group di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dompet tersebut untuk souvenir tasyakuran. Semua produk hasil dari hand made.  

Pemilik CV Enzo Grub, Endra Pratama mengatakan, pihaknya diminta membuat 10.000 dompet praga metalik dalam waktu 10 hari oleh keluarga Presiden Jokowi. Ia mengaku sempat ragu karena waktunya sangat mepet.

"Awalnya ragu bisa selesai apa enggk, tapi alhamdulilahnya bisa. Saya dibantu penjahit dan masyarakat sini," ujar Endra, Sabtu (10/12/2022).

Dia menjelaskan, souvernir pernikahan itu nanti dompet dengan bahan praga metalik dengan lima varian warna. Ukuran dompet, kata dia agak besar dibanding pada umumnya.

"Ada lima warna, yakni krem, biru, merah marun, hitam dan cokelat. Ukuran minta agak lebih besar dari standar kami," ucapnya.

Menurutnya, baru pertama ini mendapat pesanan dalam jumlah besar dengan waktu singkat. Apakag untuk acara keluarga presiden.

"Ini baru pertama. Saya enggak ada relasi khusus. Mungkin tahunya dari IG saya karena produk kami semua handmade," katanya.

Untuk merampungkan pesanan ini, dia dan 16 karyawannya harus meminta bantuan dari penjahit lain. "Proses kemas dan jahit melibatkan 70-an orang karena projek ekspress. Kalau dikerjakan sendiri enggak bisa," ucapnya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut