get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Pensiun dari Tinju, Chris John Kini Terjun ke Dunia Politik

Minggu, 11 Desember 2022 | 12:16 WIB
header img
Mantan Petinju nasional Chris John memutuskan terjun ke dunia politik dengan bergabung dengan Partai Perindo. Foto : Instagram/@chrisjohnindonesia

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Mantan mantan atlet tinju nasional Chris John kini mantap terjun ke dunia politik. Petinju asal Semarang itu resmi bergabung dengan Partai Perindo. Chris John akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jateng pada Pemilu 2024.

“Chris John bergabung dengan Partai Perindo dan akan maju Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Tengah. Saya mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk turut aktif dalam mendorong kesejahteraan Indonesia,” ujar Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Minggu (11/12/2022).

Bergabungnya Chris John menambah panjang daftar tokoh dari berbagai latar belakang yang berkomitmen untuk turut aktif dalam membangun NKRI.

Chris John menorehkan catatan emas dalam sejarah tinju Tanah Air. Dia tercatat  sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia, juga sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa.

Tak hanya itu pemilik julukan The Dragon tersebut juga  merupakan pemilik rekor peringkat kedua dalam daftar petinju yang paling sering mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu sepanjang masa. Dia merupakan petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical, Nico Thomas, Ajib Albarado dan Suwito Lagola.

Bergabungnya Chris John menambah panjang daftar tokoh dari berbagai latar belakang, termasuk politisi, olahragawan, umum serta pengusaha yang berkomitmen untuk turut aktif dalam membangun NKRI. Sebelumnya, pada pekan lalu mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi juga bergabung dengan Partai Perindo.

Bergabungnya Chris John menambah panjang daftar tokoh dari berbagai latar belakang yang berkomitmen untuk turut aktif dalam membangun NKRI.

Selain Chris John, juga ada mantan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, yang berkenan bergabung dengan Partai Perindo dan menjadi Bacaleg DPR RI Dapil Sumut.

“Selamat bergabung Tengku Erry, bersama kita bangun Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara,” papar HT, Sabtu (10/12/2022).

 “Menerima pengusaha hotel dan property, pemilik Kagum Group, Bapak Henry Husada. Selain pengusaha, beliau aktif membantu dan membina jaringan UKM yang jumlahnya lebih dari 10.000,” papar Hary. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut