get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Jelang Semifinal Prancis vs Maroko, The Blues Dibayangi Rekor Kurang Meyakinkan

Senin, 12 Desember 2022 | 11:24 WIB
header img
Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Foto : Instagram/@equipedefrance

DOHA, iNewsSemarang.id  - Bentrok Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 akan digelar pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Merunut ke belakang, rekor pertemuan kedua negara tersebut ternyata sangat minim. Prancis dan Maroko sejauh ini baru bertemu dua kali.

Pertemuan itu pun baru sebatas pertandingan persahabatan level internasional. Itu artinya, Prancis harus ekstra waspada saat menjamu klub berjuluk Singa Atlas tersebut, karena memiliki riwayat yang kurang meyakinkan jelang duel.

Seperti diketahui, Timnas Maroko menjadi momok menakutkan di Piala Dunia edisi kali ini. Karena secara mengejutkan, satu-satunya wakil Afrika yang lolos ke semifinal ini mengalahkan tim-tim unggulan.  

Bukan tidak mungkin, jika tak hati-hati The Bleus bisa terpeleset. Sebab, Maroko menjadi tim paling fenomenal di Piala Dunia 2022. Spanyol jadi korban pertama dan terbaru Portugal. Bertanding di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022), Maroko menyingkirkan Portugal 1-0.

Gol kemenangan Maroko dicetak Youssef En-Nesyri menit 42. Maroko pun ke semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah. Lawan mereka di semifinal adalah juara bertahan Prancis. Prancis ke semifinal usai melibas Inggris 2-1.

Gol Prancis dicetak Aurelien Tchouameni (17'). Inggris menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane menit 54. Prancis berbalik unggul berkat sundulan Oliver Giroud (78').

Prancis dan Maroko sebelumnya pernah bertemua dua kali. Hasilnya Prancis unggul dengan sekali menang dan sekali seri. Meski demikian, Prancis tetap wajib waspada. Sebab pada pertemuan terakhir di tahun 2007, laga berakhir imbang 2-2.

Terlebih performa Maroko di Piala Dunia 2022 sangat impresif. Bahkan Maroko belum kebobolan oleh pemain lawan, satu-satunya gol yang masuk ke gawang Maroko hasil bunuh diri. (mg arif)

 

Rekor Pertemuan

Prancis 1-0 Maroko (20/1/1999, persahabatan)

Prancis 2-2 Maroko (17/11/2007, persahabatan)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut