get app
inews
Aa Read Next : Persiapkan MTQ, LPTQ Kota Semarang Latih Karya Tulis Ilmiah pada Ratusan Mahasiswa

Dongkrak Kompetensi Peserta MTQ, LPTQ Kota Semarang Gelar Pelatihan Intensif

Senin, 12 Desember 2022 | 15:44 WIB
header img
Moh. Miftahul Arief, pemateri pembinaan MTQ sedang memnyampaikan materi motivasi. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Semarang memberikan pelatihan intensif kepada ratusan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se kota Semarang selama dua hari yaitu Kamis-Jumat (8-9/12/2022).

Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Grasia Semarang tersebut membidik para bibit unggul MTQ dari beberapa cabang, diantaranya tilaawah, tahfidz, syarhil, dan tartil. 

Asisten II Kota Semarang, Nana Storada Dwi Martadi saat membuka kegiatan menyebut bahwa para peserta mendapatkan pelatihan tersebut sebagai salah satu fasilitasi dari LPTQ kota Semarang dalam upaya mendongkrak kompetensi peserta.

“Manajemen LPTQ sangat berperan besar dalam meningkatkan kompetensi peserta MTQ, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan peserta, LPTQ Kota Semarang telah mencari pelatih yang benar-benar bisa secara telaten dan menemukan metode palatihan yang dapat meningkatkan kemampuan para qori’ dan hufadz,” tuturnya.

Beberapa pelatih yang kompeten di bidangnya diantaranya KH. Nur Faqih, KH. Makmun, Chobirun Zuhdy dan Siti Badi’atul Firdos. 

Tak hanya teori belajar ilmu al-qur’an dan seputar MTQ, para peserta juga diminta mempraktikkannya di kelas. Selain itu, mereka juga mendapatkan motivasi dari Bambang Nugroho, spesialis motivator personal productivity expert, dan dari motivator lain yaitu Moh. Miftahul Arief, mantan loper koran yang menjadi kepala madrasah berprestasi dan penerima beasiswa program doktoral LPDP.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut merupakan serangkaian dari kegiatan LPTQ Kota Semarang, sebelumnya telah diadakan Focus Group Discussion (FGD), rapat kerja pengurus LPTQ kecamatan dan kota Semarang, dan juga pelatihan dewan hakim.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut