get app
inews
Aa Read Next : Sejarah! Timnas E-Sport Indonesia Juara Dunia usai Hajar Jerman di Final

Valentino Rossi Disebut Rusak Citra Ducati pada musim 2011/2012, Ini Alasannya

Senin, 12 Desember 2022 | 20:45 WIB
header img
Valentino Rossi disebut merusak citra Ducati pada musim 2011/2012. Sebab, Rossi yang berstatus juara dunia sembilan kali gagal bersinar di Ducati. Foto: Twitter/Motogp.

BOLOGNA, iNewsSemarang.id - CEO Ducati, Claudio Domenicali merasa Valentino Rossi telah merusak citra Ducati pada musim 2011/2012. Alasannya, Pembalap Legenda MotoGP yang berstatus juara dunia sembilan kali itu gagal bersinar di Ducati.

Rossi memutuskan untuk meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati pada tahun 2011. Sayangnya, pembalap asal Italia tersebut tidak mampu menaklukan motornya dan gagal memperebutkan gelar juara.

Ducati mengharapkan kedatangan Rossi bisa membawa mereka merebut gelar juara dunia. Sayangnya, Rossi gagal mencapai target tersebut dan memutuskan untuk bergabung kembali dengan Yamaha.

Claudio Domenicali menyebut Rossi telah merusak citra Ducati setelah gagal mempersembahkan gelar juara dunia. Pasalnya, Rossi telah mengantongi sembilan gelar juara dan dianggap sebagai salah satu rider terbaik di dunia.

"Kami tidak bisa mengatasinya, kami mendapatkan akibatnya," ungkap Claudio Domenicali dilansir dari Crash, Minggu (11/12/2022).

“Ketika Anda mengambil pembalap paling terkenal di Italia dengan sembilan gelar juara dunia dan Anda tidak bisa menang, Anda juga merusak citra Anda,” imbuhnya.

Domenicali juga mengatakan bahwa dirinya harus bekerja lebih ekstra ketika dirinya menjabat sebagai CEO untuk memperbaiki Ducati. Domenicali merasa cukup kerepotan dengan apa yang Rossi lakukan bersama Ducati.

“Saya menjadi CEO pada 2013, ketika (Rossi pergi), dan saya harus menikmati sisanya. Pada saat itu Anda hanya dapat kembali bekerja untuk memulai lagi,”

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut