get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Sejarah! Timnas E-Sport Indonesia Juara Dunia usai Hajar Jerman di Final

Senin, 02 September 2024 | 08:19 WIB
header img
Timnas E-Sport Indonesia juara FIFAe World Cup 2024. (Foto: FIFAe)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Timnas Indonesia mencetak sejarah di cabang olahraga E-Sport. Timnas E-Sport Indonesia resmi menjadi juara dunia ajang FIFAe World Cup 2024 usai kalahkan Jerman di final, pada Minggu (1/9/2024) malam WIB. 

Timnas Indonesia yang diwakili Ichsan Taufiq dan sang asisten, Manar Hidayat pun menjadi pihak pertama yang memenangkan kejuaraan tersebut.

Ya, FIFAe World Cup 2024 dengan game Football Manager merupakan edisi perdana. Indonesia sendiri awalnya bukanlah unggulan, namun Ichsan sukses mengejutkan lawan hingga menjadi juara dunia.

Perlu diketahui, FIFAe World Cup 2024 game Football Manager mulanya bermain dengan babak penyisihan grup lalu lanjut ke fase gugur. Babak penyisihan grup berlangsung selama empat hari dan babak gugur pada hari terakhir.

Pemain diundi ke dalam grup, masing-masing mewakili klub, dengan empat teratas melaju ke babak gugur, yang dimainkan dalam mode draft fantasi. Ichsan-Manar awalnya berada di Grup C dan memainkan klub Sporting Lisbon selama 3 musim.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut