get app
inews
Aa Read Next : Gibran: Ada Kemungkinan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

Messi Cetak Rekor Pemain Argentina Paling Produktif di Piala Dunia

Rabu, 14 Desember 2022 | 09:02 WIB
header img
Lionel Messi saat selebrasi merayakan gol di pertandingan melawan Kroasia dini hari tadi. Foto : Instagram/@leomessi

DOHA, iNewsSemarang.id- Kemenangan Timnas Argentina 3-0 atas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022 dini hari tadi mencatatkan rekor baru bagi Lionel Messi. Ia menjadi pemain Argentina paling produktif sepanjang sejarah Piala Dunia. Dalam laga itu, Lionel Messi mencetak satu gol lewat titik putih.

Tambahan satu gol Messi di edisi Piala Dunia kali ini menjadikannya top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia. Total ada 11 gol selama keikutsertaannya bermain di ajang empat tahunan itu. Dia melewati rekor gol legenda Argentina Gabriel Batistuta dan Diego Maradona yang mencatatkan 10 gol.

La Pulga -julukan Messi- mencetak gol di babak pertama laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB itu. Tepatnya pada menit 34 melalui titik penalti.

Gol itu menjadi pembuka keunggulan mereka karena setelahnya, ada gol kedua yang diciptakan Juian Alvarez (39’). Alhasil Argentina berhasil unggul dengan skor 2-0 di babak pertama.

Sejauh ini, Messi telah mencatatkan 25 kali penampilan sepanjang sejarah Piala Dunia. Dia sudah berjuang dalam lima edisi (2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022).

Sekaligus, laga melawan Kroasia juga mencatatkan rekor untuknya sebagai penampil terbanyak sepanjang Piala Dunia. Melewatkan mantan gelandang Timnas Jerman, Lothar Matthaus.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut