get app
inews
Aa Read Next : Lucinta Luna Habiskan Rp11 Miliar Operasi Plastik: Mata Rp2 Miliar, Hidung Rp400 Juta

Rayakan Ultah ke-60, Mat Solar hanya Bisa Bengong dan Pandangannya Mulai Kabur

Rabu, 14 Desember 2022 | 14:53 WIB
header img
Mat Solar ketika kondisinya masih sehat. Foto : ist

JAKARTA, iNewsSemarang.idArtis yang terkenal di era 2000-an, Mat Solar kondisi kesehatannya terus menurun. Saat ini penglihatannya sudah mulai kabur, dan tangan sebelah kiri mulai sulit untuk gerakkan. Ia terus berjuang melawan stroke.  

Karenanya, bertepatan dengan ulang tahun ke-60, artis yang memiliki nama asli Nasrullah ini hanya bisa tergolek di tempat tidur dan bengong saja. Padahal di awal-awal aktor yang terkenal lewat sinetron Bajaj Bajuri ini masih bisa bermain HP dan tersenyum.

 Kondisi terkini Mat Solar diungkapkan oleh sang anak, Haidar. Dia mengatakan, sang ayah baru saja merayakan ulang tahun ke-60. Tepat berusia kepala enam, Mat Solar kini hanya bisa duduk di kursi roda tanpa banyak berbicara.

"Kemarin kan ayah ulang tahun yang ke-60, abis itu pemain Bajaj Bajuri ke rumah semua. Contoh Emak, Mpok Indun dan lainnya ke rumah. Itu ayah sama sekali enggak bisa ngomong juga, tiup lilin juga enggak bisa," kata Haidar dikutip dari kanal YouTube Indosiar, Selasa (13/12/2022).

“Jangankan untuk berbicara, Mat Solar juga mengalami kesulitan untuk tersenyum. "Kondisi ayah kurang sehat, menurut aku lebih parah dari yang kemarin. Sekarang ayah kerjaannya bengong terus, enggak bisa beraktivitas lagi, senyum pun susah," ujar Haidar.

“Masih bisa main hp, ketawa, senyum (saat pertama kali kena stroke). Sekarang, bengong, tiduran, di kursi roda cuma duduk aja, enggak ngomong," kata Haidar.

Sedangkan untuk stroke yang sekarang, beberapa anggota tubuh Mat Solar kurang berfungsi dengan baik. Mulai  dari mata yang sudah kurang jelas melihat hingga tangan kiri yang susah bergerak.

"Tiga kali kena stroke, sebelah kiri enggak bisa gerak. Matanya kurang jelas, jadi harus pakai obat mata juga," ujar dia. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut