Logo Network
Network

Piala AFF 2022 Terancam tanpa Penonton, Shin Tae-yong: Ini Bukan Pertandingan Liga!

Andri Bagus Syaeful
.
Kamis, 15 Desember 2022 | 14:14 WIB
Piala AFF 2022 Terancam tanpa Penonton, Shin Tae-yong: Ini Bukan Pertandingan Liga!
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto : PSSI

BALI,iNewsSemarang.id - Kabar negatif menghampiri Timnas Indonesia. Jelang pertandingan laga kandang Indonesia di Piala AFF 2022, PSSI belum mengantongi izin keramaian dari kepolisian. Pelatih Garuda Shin Tae-yong menyayangkan jika laga digelar tanpa penonton.

Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama dengan Kamboja, Filipina, Thailand, dan Brunei Darussalam. Ajang ini digelar 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 dengan menggunakan format kandang tandang.

Egy Maulana Vikri dan kolega akan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGBK) sebagai kandang. Mereka akan menjamu Kamboja, Jumat (23/12/2022). Sayangnya, delapan hari jelang pertandingan, PSSI belum mengantongi izin keramaian untuk menggelar pertandingan di SUGBK.

"Saya memang mendengar ada kabar yang kurang baik, belum ada izin penonton bisa hadir. Akan tetapi, ini bukan pertandingan liga, tapi pertandingan internasional," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang didapat MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (14/12/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui proses perizinan laga sepak bola dengan penonton di Indonesia sedang sulit. Hal itu dampak tragedi Kanjuruhan yang menewaskan seratusan suporter Arema FC.

"Namun, saya memohon pengertiannya karena ini pertandingan internasional. Dengan adanya penonton juga pasti pemain bisa lebih semangat lagi," ucapnya.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.