get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Survei Poltracking Indonesia Sebut Kepuasan Masyarakat Jateng ke Jokowi Capai 84,9 Persen

Kamis, 15 Desember 2022 | 16:53 WIB
header img
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Poltracking Indonesia menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat Jawa Tengah (Jateng) pada kinerja Presiden Joko Widodo mencapai 84,9 persen. Survei tersebut dilakukan Poltracking di 5 provinsi di Pulau Jawa yakni di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dengan hasil survei ini, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyebut Jateng menjadi provinsi dengan kepuasan publik tertinggi.

“Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo paling tinggi di Jawa Tengah mencapai 84,9 persen,” ujar Hanta seperti disiarkan di Youtube PoltrackingTV, Kamis (16/12/2022).

Dari angka 84,9 persen itu 63,3 persen masyarakat menyatakan puas. Sementara sebanyak 21,6 persen responden mengaku sangat puas dengan kepemimpinan Jokowi.

Poltracking Indonesia menyelenggarakan survei di 5 provinsi Pulau Jawa (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur) pada 26 November-2 Desember 2022 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Jumlah sampel pada masing-masing provinsi adalah 1.000 responden dengan margin of error ±3,1 persen pada setiap provinsi dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut