get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Final Piala Dunia 2022: Kesempatan Kedua dan Terakhir Bagi Messi Angkat Trofi

Jum'at, 16 Desember 2022 | 06:08 WIB
header img
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Foto : Instagram/@leomessi

DOHA,iNewsSemarang.id- Momen final Piala Dunia 2022 menjadi kesemapatan kedua sekaligus terakhir bagi Lionel Messi untuk mengangkat trofi bersama Timnas Argentina di turnamen terakbar sejagad tersebut.

Babak final Argentina dan Timnas Prancis sekaligus penentuan gelar juara digelar Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Berdasar catatan sejarah, final edisi kali ini adalah yang kedua bagi Lionel Messi. Pada final edisi Piala Dunia 2014, Messi gagal mengangkat trofi setelah kalah dari Jerman dengan skor tipis 1-0 berkat gol Mario Gotze.

Kenangan pahit di Brasil tentu tak ingin terulang di Qatar. Karena itu, Argentina bertekad mengunci gelar juara pada Piala Dunia 2022.

Terlebih, turnamen sepak bola terakbar sejagad itu menjadi laga terakhir bagi sang megabintang Argentina, Lionel Messi. Pada beberapa kesempatan, mantan megabintang Barcelona itu mengisyaratkan akan pension dari timnas seusai Piala Dunia 2022.

Keinginan kuat Lionel Messi merengkuh gelar tertinggi di ajang Piala Dunia 2022 bersama Argentina didukung penuh rekan-rekan setimnya. Mereka sangat kompak membantu Messi mewujudkan impiannya memenangi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Argentina sepertinya juga tidak mudah membawa menjuarai piala dunia edisi kali ini. Prancis tentu  juga ingin mempertahankan gelar empat tahun lalu di Rusia. Kala itu Kylian Mbappe dan kawan-kawan jadi juara usai menaklukkan Kroasia di partai final.

Prancis pun mengincar rekor negara yang meraih gelar jura berturut-turut. Jika misi itu tercapai, Prancis akan menyamai Brasil dan Italia yang dua kali meraih juara di Piala Dunia beruntun.

Namun, misi Les Bleus mempertahankan titel juara kini tak akan mudah. Sebab lawan yang akan mereka hadapi adalah Argentina, tim unggulan juara dunia kali ini. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut