get app
inews
Aa Read Next : Copa America 2024, Angel Di Maria Menangis karena Ucapan Lionel Messi

Singkirkan Uruguay, Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Kamis, 11 Juli 2024 | 09:11 WIB
header img
Kolombia mengalahkan Uruguay secara dramatis usai bermain 10 orang. La Tricolor pun menantang Argentina di Final Copa America 2024. Foto/ Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id Timnas Kolombia berhasil lolos ke partai final Copa America 2024 usai menyingkirkan Uruguay dengan skor 1-0. La Tricolor--julukan timnas Kolombia siap menantang Argentina di Final Copa America 2024. 

Sebelumnya, Uruguay tertinggal 1-0 saat menghadapi Kolombia di semifinal Copa America 2024. Namun, La Celeste, julukan Uruguay diuntungkan jumlah pemain, di mana Daniel Munoz terkena kartu merah di menit akhir babak pertama. 

Uruguay yang dipimpin Marcelo Bielsa ini sebenarnya sedang dalam performa terbaik, hanya kalah sekali dalam 11 pertandingan terakhir, termasuk menang atas Argentina, Brasil (dua kali), Meksiko, dan Amerika Serikat. 

Namun, permainan Kolombia begitu apik dan rapi pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Bank of America di Charlotte, Carolina Utara. 

Kesempatan emas dimanfaatkan Jefferson Lerma, bintang Crystal Palace yang sukses mencetak gol pada menit ke-38 berkat tendangan sudut yang bagus dari James Rodriguez. 

Hanya saja, Daniel Munoz melakukan dua pelanggaran berturut-turut, termasuk memukul lawan dengan sikunya hingga dikeluarkan dari pertandingan. 

Uruguay yang menang jumlah pemain ini tidak dapat memanfaatkan kesempatan hingga skor akhir 1-0 dan Kolombia berhak ke final melawan Agentina.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut