get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Suami Istri Mencuri  Ponsel Karyawan Toko Reparasi Jam di Semarang Terekam CCTV

Keraton Solo Disatroni Pencuri, Pelaku Todongkan Pisau ke Abdi Dalem

Minggu, 18 Desember 2022 | 10:14 WIB
header img
Ilustrasi aksi pencurian di Keraton Solo. Tampak abdi dalem di Keraton Solo. Foto : Ist

SOLO, iNewsSemarang.id – Keraton Solo atau Kasunanan Surakarta Hadiningrat geger setelah terjadi pencobaan pencurian dengan menggunakan senjata tajam. Saat menjalankan aksi, pelaku sempat menodongkan pisau kepada seorang abdi dalem setelah dipergoki.

Aksi pencurian sempat dipergoki oleh pembantu GKR Timoer Rumbai atau akrab disapa Gusti Rumbai, bernama mbah Atun. Saat itu Mbah Atun sedang bersih-bersih di depan pekarangan. Saat ditodong pisau oleh pelaku, mbah Atun bisa melepaskan diri dan pelaku langsung melarikan diri.

GKR Timoer Rumbai yang merupakan putri Paku Buwono XIII mengungkapkan adanya aksi pencurian bersenjata sudah dua kali terjadi dalam dua pekan terakhir.

Menurut Gusti Rumbai, pencurian bersenjata itu terjadi pada Sabtu (17/12/2022) sore. "Pelaku pencurian bersenjata itu masuk ke tempat tinggal adik saya, Gusti Devi," katanya.

Saat hendak masuk ke dalam kamar Gusti Devi, pelaku pencurian bersenjata tajam itu kepergok seorang abdi dalem yang diketahui bernama Mbah Atun.

Gusti Rumbai mengatakan, saat kejadian pencurian Mbah Atun sedang membersihkan pekarangan depan.

Begitu mendapatkan informasi adanya aksi pencurian bersenjata tersebut, Gusti Rumbai bersama Gusti Moeng sempat masuk ke keputren yang ada di dalam keraton, untuk mencari pencuri tersebut.

Namun, setelah satu jam melakukan pencarian, pencuri itu tidak ditemukan. Belum diketahui barang-barang berharga yang dicuri oleh pelaku. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut