get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Bus Tabrak Truk Pasir di Jalan Tol Tembalang Semarang, 2 Penumpang Tewas

5 Bus Paling Populer di Indonesia, Miliki Banyak Penggemar dan Fasilitas Mewah

Minggu, 18 Desember 2022 | 13:03 WIB
header img
Bus Haryanto yang bermarkas di Kudus ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Foto : tangkapan layar/Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id- Bus merupakan moda transportasi darat yang banyak penggemarnya. Bahkan, tak sedikit penumpang sangat fanatik dengan nama bus tertentu. Dalam perkembangannya, bus memiliki sejumlah varian dan kelas yang yang bisa dipilih.

Penumpang bisa memilih kelas bus mulai dari ekonomi dengan fasilitas standard, hingga kelas bisnis dengan fasilitas yang supermewah. Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, bakal memanjakan penumpang selama perjalanan.

Makanya tak heran, di antara banyak bus yang beroperasi di Tanah Air, sejumlah Perusahaan Otobus (PO) memiliki fans berat dan komunitas yang anggotanya mencapai ribuan orang, dan menamai komunitas tersebut sebagai bis mania.

Bahkan, karena banyaknya penggemar, bus-bus dari PO tertentu bahkan dijuluki sebagai “Bus Artis".  Tak heran bila para "Bus Artis" menarik banyak perhatian saat berada di Terminal maupun di Jalan.

 

Berikut bus yang paling populer di Indonesia :

 

1. Haryanto

PO asal Kota Kudus, Haryanto terbilang sangat populer. Bahkan, popularitas Haryanto lebih tinggi dibanding PO lainnya. Hal itu lantaran sejak dulu Haryanto terus memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang. Tidak hanya itu, PO Haryanto juga dikenal memiliki armada bus berjuluk "Java's King" yang melayani rute Jakarta-Jepara.

Bus Haryanto juga memiliki keunikan, yaitu terdapat dua kelas dalam satu bus. Kelas pertama super eksekutif SE yang berada pada dua set baris terdepan dengan konfigurasi seat 2-1 dan kelas eksekutif sisanya.

Adapun fasilitas yang didapatkan dari bus tersebut yakni bantal, bed cover, reclining seat, legrest dan toilet.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut