get app
inews
Aa Read Next : Puncak Arus Mudik di Terminal Mangkang Semarang Diprediksi 6-7 April

Kondisi RSUD dr Soewondo Kendal usai Dilanda Kebakaran

Minggu, 18 Desember 2022 | 13:06 WIB
header img
Usai dilanda kebakaran, gedung IPSRS RSUD dr Soewondo Kendal dipasang garis polisi.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal dilanda kebakaran beberapa jam yang lalu, kondisi pelayanan kesehatan baik untuk pasien rawat inap maupun rawat jalan tidak berubah sedikitpun dan tetap berjalan seperti biasa.

Menurut Humas RSUD dr Soewondo Kendal, H Sulistyo, pelayanan kesehatan di RSUD dr Soewondo Kendal tidak terpengaruh meski baru saja dilanda kebakaran.

"Gedung yang kebakaran ini letaknya paling belakang. Jadi pelayanan kesehatan tidak terganggu sama sekali," ungkap Sulistyo usai melihat kondisi gedung yang kini dipasang garis polisi, Minggu (18/12/2022).

Sulistyo juga mengungkapkan dugaan sementara penyebab terbakarnya satu ruang di gedung Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit ( IPSRS ), Rumah Sakit umum daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal. 

Pihaknya menduga, kebakaran yang menghanguskan satu ruang di IPSRS disebabkan konsleting listrik. "Gedung itu dua lantai. Yang terbakar hanya satu ruang di lantai 1. Di situ banyak kabel-kabel listrik dari komputer dan mesin printer. Dugaan sementara kami ya Konsleting listrik," ungkapnya.

Dia menyampaikan, kebakaran di gedung IPSRS tak sempat meluas ke bangunan gedung yang lain. Kobaran api dengan cepat dapat dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut