get app
inews
Aa Read Next : Jonathan Christie Pikul Tugas Berat Usai Raih Gelar Juara All England 2024, Apa Itu?

Hasil Tebakan Juara Piala Dunia 2022 dari Robot Pintar Kashef, Prancis atau Argentina?

Minggu, 18 Desember 2022 | 14:14 WIB
header img
Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Foto : Instagram/@equipedefrance

DOHA, iNewsSemarang.id- Pertandingan final Timnas Argentina melawan Prancis di Stadion Lusail, akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Jelang pertandingan, robot pintar bernama Kashef sudah membuat prediksi negara mana yang akan juara.

Sebagai informasi, Kashef adalah robot kecerdasan buatan (AI) milik media Qatar, Al Jazeera. Robot ini telah menganalisa lebih dari 200 metrik termasuk jumlah kemenangan, gol yang dicetak, dan peringkat FIFA, dari pertandingan yang dimainkan selama satu abad terakhir.

Karenanya, dengan kecanggihan yang dimiliki itu nantinya bisa melihat siapa yang paling berpeluang  menjuarai Piala Dunia 2022. Robot tersebut memprediksi berdasarkan teknik, sementara sepak bola ada juga hal-hal di luar statistik tapi ada faktor eksternal seperti moral tim dan kebugaran pemain.

Total sudah 63 pertandingan telah dilewati. Menariknya, Kashef menunjukkan tingkat akurasi 68 persen. Dia mengukur semua peluang Argentina dan Prancis memenangkan gelar ketiga mereka.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut