Logo Network
Network

Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Belum Putuskan Pensiun

Andika Rachmansyah
.
Senin, 19 Desember 2022 | 06:19 WIB
Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Belum Putuskan Pensiun
Lionel Messi saat berusaha melewati pemain Kroasia. Foto : Instagram/@leomessi

DOHA, iNewsSemarang.id – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi memutuskan tidak akan pensiun usai membawa negaranya juara Piala Dunia 2022. Banyak spekulasi yang muncul piala dunia kali ini edisi terakhir Messi. Rupanya Ia ingin memakai seragam La Albiceleste dengan tiga bintang di dada.

Timnas Argentina berhasil merebut juara Piala Dunia 2022 usai hempaskan Prancis lewat adu penalti 4-2 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Pertandingan harus dilanjutkan lewat tos-tosaan karena kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan.

Ini adalah ketiga kalinya Argentina menyabet gelar juara Piala Dunia. Sebelumnya, La Albiceleste meraih titel tersebut pada edisi 1978 dan 1986. Setelah 36 tahun lamanya, trofi tersebut akhirnya bisa kembali ke tanah Argentina.

Banyak spekulasi yang menyebut kalau setelah Piala Dunia 2022 ini dirinya akan pensiun. Namun Messi saat menegaskan kalau dirinya tidak akan pensiun dari Timnas Argentina.

“Saya tidak akan pensiun dari tim nasional Argentina,” ungkap Messi, dilansir dari Mundo Albiceleste, Senin (19/12/2022).

“Saya ingin terus bermain sebagai juara dengan seragam Argentina,” lanjutnya.

“Ini adalah trofi yang saya inginkan sepanjang hidup saya. Ini adalah impian saya sejak kecil,” pungkas Messi.

Tak hanya juara Piala Dunia 2022, Messi juga mendapat penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Bintang Paris Saint-Germain itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga melawan Prancis.

Pencapaian tersebut menggoreskan kisah yang indah dalam karirnya. Karena lengkap sudah pencapaian Messi bersama Argentina.Sebelumnya, dia juga sudah mengantarkan La Albiceleste juara Copa America 2021 dan Finalissima 2022. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.