get app
inews
Aa
Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Polri Keluarkan Izin Laga Piala AFF 2022 di SUGBK, Jumlah Penonton Dibatasi

Senin, 19 Desember 2022 | 12:04 WIB
header img
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Foto : PSSI

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Polri akhirnya mengeluarkan izin keramaian pertandingan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Selain itu, dalam suratnya kepada PSSI, Polri juga mengizinkan pertandingan uji coba dan persiapan Piala Dunia 2023.  

PSSI berterima kasih kepada kepolisian Indonesia karena telah memberikan izin keramaian saat pertandingan Timnas Indonesia AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Dalam suratnya, kejuaraan tersebut boleh dihadiri oleh penonton, namun dengan jumlah tertentu.

Hal itu tertuang dalam surat izin Nomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa pertandingan dalam rangka uji coba dan persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023, pelaksanaan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 tanggal 23 Desember 2022 antara Indonesia dan Kamboja dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Kemudian untuk laga selanjutnya pada 29 Desember 2022 antara Indonesia dan Thailand juga dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia karena telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan jumlah terbatas," tutur Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di laman PSSI.

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang banyak membantu persepak bolaan Tanah Air termasuk pihak-pihak yang membantu kemajuan sepak bola Tanah Air.

Timnas Indonesia telah menyiapkan diri dengan menuntaskan pemusatan latihan di Bali selama tiga pekan. Di sana mereka berlatih di lapangan Bali United Training Center kawasan Pantai Purnama dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Shin Tae-yong tentu sudah memberikan berbagai menu latihan seperti fisik, taktik, dan strategi.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.

Timnas Indonesia akan memulai latihan di Jakarta pada Selasa (20/12). Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan masih ada waktu empat hari untuk persiapan menjamu Kamboja pada laga perdana Jumat (23/12). (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut