get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Usai Laksamana Yudo Margono Dilantik Panglima TNI, Jokowi Cari Pengganti KSAL

Senin, 19 Desember 2022 | 15:07 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan secepatnya mencari pengganti KSAL, setelah Laksamana Yudo Margono setelah dilantik jadi Panglima TNI. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.idLaksamana Yudo Margono resmi dilantik menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Senin (19/12/2022).  Sementara, Panglima TNI sebelumnya Jenderal Andika Perkasa sudah memasuki masa pensiun.

Karenanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melantik kepala staf angkatan laut (KSAL) baru pengganti dari Laksamana Yudo Margono, yang telah dipromosikan.

 "Secepatnya (pelantikan KSAL)," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Jokowi mengungkapkan calon-calon kandidat KSAL yang terpenting berasal dari perwira tinggi TNI AL. Terkait waktu pelantikan, Jokowi akan memberitahukan secepatnya.

"Calonnya yang jelas bukan dari bintang satu, bukan dari bintang dua, tetapi dari bintang tiga. Nanti kalau sudah, nanti akan segera dilantik," kata Jokowi.

Pelantikan Yudo berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 91/TNI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Desember 2022. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut