get app
inews
Aa Read Next : Momen Haru Ratusan Siswa dan Guru Lepas Kepala SMPN 27 Semarang jelang Purna Tugas

Parah, Gegara Ditegur usai Ketauan Mencontek, Siswa Ini Tantang Gurunya Berkelahi

Selasa, 20 Desember 2022 | 09:33 WIB
header img
Sebuah video 16 detik keribuatan guru dan siswa di Purwodadi Grobogan. Foto : tangkapan layar

GROBOGAN, iNewsSemarang.id - Seorang siswa SMK di Kabupaten Grobogan nyaris memukul guru, usai ditegur karena ketahuan mencotek temannya saat ujian. Rekaman video siswa berdurasi 26 detik ini viral di media sosial. Bahkan, sang guru ditantang berkelahi.

Video siswa yang berani kepada gurunya itu dibagikan oleh akun TIKTok dan diberi caption “Purwodadi juga punya jagoan papi”. Dalam rekaman yang beredar tampak siswa tersebut mengamuk, bahkan menakuti guru dengan gerakan seperti akan memukul. .

Siswa tersebut juga menunjuk-nunjuk ke muka gurunya untuk menantang gurunya duel, namun upaya siswa tersebut dapat diredam oleh teman-teman sekelasnya.

Sementara Kukuh, guru yang mengenakan baju merah dan berkaca mata ini hanya bisa diam melihat reaksi emosional siswanya.

Wudakir, Kepala SMK Pembangunan Nasional Purwodadi membenarkan bahwa peristiwa memalukan ini terjadi di dalam ruang kelas antara siswa dengan gurunya. Keduanya telah didamaikan saat itu juga setelah peristiwa terjadi.

“Kejadian ini bermula saat guru pengawas ujian menegur siswanya karena menyontek dan menumpuk hasil ujian terlalu cepat,” kata Mudakir, Senin (19/12/2022).

“Namun siswa tidak terima dan langsung mengamuk hingga nyaris melayangkan tonjokan ke arah muka guru,” katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut