get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka! Pemeran Koh Ahong di Si Doel Anak Sekolahan Meninggal Dunia

Aminah Cendrakasih Wafat, Suti Karno: Selamat Jalan Mak Nyak, Selesai Rasa Sakit yang Kau Rasa

Kamis, 22 Desember 2022 | 09:52 WIB
header img
Aminah Cendrakasih wafat, Suti Karno berduka. (Foto: Instagram/@sutykarno)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar tentang wafatnya aktris senior Aminah Cendrakasih atau pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan membuat dunia hiburan tanah air berduka. Rasa duka mendalam tersebut juga turut dirasakan oleh 'putrinya', Suti Karno.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya, Suti Karno turut memanjatkan doa dan ucapan belasungkawa untuk sosok Mak Nyak yang disayanginya itu. 

"Selamat jalan Mak Nyak sayang. Selesai sudah rasa sakit yang kau rasakan. Semoga dilancarkan jalanmu menuju surga, diterima amal ibadahmu oleh Allah SWT. Al Fatiha," ujarnya dalam unggahan tersebut.

Suti dan Rano Karno memiliki hubungan yang sangat erat dengan Aminah Cendrakasih. Selama lebih dari 25 tahun, mereka berperan sebagai anak aktris 84 tahun tersebut dalam sinetron populer RCTI, Si Doel Anak Sekolahan. 

Kondisi kesehatan Aminah menurun saat dia kehilangan penglihatannya akibat glaukoma di usia 69 tahun. Kondisinya semakin memburuk setelah mengalami kelumpuhan yang semakin membatasi ruang geraknya. 

Kabar duka terkait berpulangnya Aminah Cendrakasih dibagikan oleh akun Instagram Si Doel Anak Sekolahan. Dalam akun tersebut tertulis, sang aktris meninggal dunia, pada 21 Desember 2022, pukul 20.00 WIB.

Lala, putri mendiang kemudian mengonfirmasi kabar tersebut pada awak media. "Iya, beliau meninggal di rumah karena sudah bertahun-tahun sakit. Jadi kami ngumpul semua anak-anak saat beliau pergi," tuturnya. 

Saat ini, jenazah mendiang masih disemayamkan di kediaman pribadinya di kawasan Jurang Mangu Barat, Tangerang Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta Pusat pada hari ini (22/12/2022).

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut