get app
inews
Aa Read Next : Geger, Bocah Perempuan di Semarang Tewas Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual

Mak Nyak Aminah Cendrakasih akan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Mak Wok

Kamis, 22 Desember 2022 | 10:54 WIB
header img
Mak Nyak Aminah Cendrakasih Akan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ibunda. (Foto: Instagram Si Doel Anak Sekolahan)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Aktris senior Aminah Cendrakasih atau yang dikenal sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada Rabu (21/12/2022). Rencananya, Mak Nyak akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang ibunda Mak Wok

Berita duka tersebut awalnya disampaikan oleh eksekutif produser Si Doel Anak Sekolahan, Rubby Karno lewat unggahan di Facebook-nya.

Dalam keterangan unggahan Facebook, dia juga menyebut, almarhumah Mak Nyak disemayamkan di kawasan Jurang Mangu Barat, Tangerang Selatan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang Maknyak Aminah Tjendrakasih pada hari Rabu tgl 21 Des 2022 jam 19.30, Almarhum disemayamkan di Jl. Japos Raya no.45 Jurang Mangu Barat, Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah. Aamiin,” tulisnya.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Lala, anak dari Aminah Tjendrakasih. Lala menjelaskan, jenazah Mak Nyak akan dimakamkan di makam ibundanya, Wolly Sutinah atau yang dikenal dengan Mak Wok.

"Besok kayaknya (pemakamannya) di Karet di makamnya Mak Wok," ujar Lala saat dihubungi awak media, Rabu (21/12).

Perihal waktu pemakamannya, Lala belum bisa memastikan. Anak ke-6 dari Aminah tersebut mengatakan kemungkinan pagi atau siang setelah dzuhur. Sementara untuk rumah duka dikonfirmasi oleh Lala di kawasan Japos, Tangerang Selatan.

"Rumah duka di Japos tempat ibu yang biasa, tapi untuk pemakamannya belum tahu, kalau enggak setelah dzuhur atau sebelum dzuhur, " ujar Lala.

Sebagai informasi, Mak Nyak merupakan salah satu sosok artis senior yang dikenal dengan logat Betawinya yang sangat kental serta selalu membekas di ingatan dan hati penonton, khususnya dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat fenomenal.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut