get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Deretan Pemain Kesayangan Shin Tae-yong di Piala AFF, Nomor 2 Malang Melintang di Eropa

Jum'at, 23 Desember 2022 | 13:16 WIB
header img
Pratama Arhan. (foto: Antara).

JAKARTA, iNewsSemarang.id –PSSI sudah menetapkan 23 pemain Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2022. Sebagian besar  yang menghuni skuad Garuda di akhir tahun ini merupakan wajah-wajah lama, ditambah sebagian pemain naturalisasi.

Di antara para pemain Indonesia, tercatat ada 4 pemain yang menjadi andalan  Shin Tae-yong. Mereka kerap menjadi starter ketika Garuda bertanding dalam sejumlah even Internasional. Tentunya mereka juga memiliki kelebihan masing-masing, sesuai posisinya.

Karena sering menjadi langganan timnas, keempar pemain ini kerap disebut sebagai pemain kesayangan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut. Para pemain tersebut bermain di lini belakang dan juga sayap. Di antara karakter yang menonjol dari para pemain ini semuanya adalah pekerja keras.

 

Penasaran siapa penggawa tersebut, berikut 4 pemain Indonesia kesayangan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022:

 

1. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto menjadi salah satu anak kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Perannya sentral, yakni sebagai tembok penghalang sebelum lawan berhadapan dengan kiper.

Rachmat Irianto biasanya dimainkan sebagai bek. Namun, pemain Persib Bandung itu menjadi versatile alias serba bisa di bawah arahan Shin Tae-yong. Dia kerap dipasang sebagai gelandang bertahan bahkan bek sayap  oleh sang pelatih. Dan hasilnya sama sekali tidak mengecewakan.

Pemain kelahiran Surabaya 23 tahun lalu itu juga kerap tampil menyerang. Buktinya Rachmat Irianto sudah mengoleksi tiga gol dari 22 caps.

 

2. Witan Sulaeman

Timnas Indonesia kadang kala diragukan ketajaman strikernya. Namun, hal itu tak masalah karena winger seperti Witan Sulaeman sering mencetak gol-gol krusial.

Pemain berusia 21 tahun sudah malang melintang di Eropa. Pernah bergabung di FK Senica, Radnick Surdulica, dan kini AS Trencin di Slovakia. Ia hanya sekali bergabung dengan tim lokal, yakni PSIM Yogyakarta. Sejauh ini, Witan  sudah mengoleksi 20 caps bersama Indonesia. Meski masih muda, Witan sering menjadi andalan di lini depan. Buktinya dia cukup produktif dengan sukses menyarangkan enam gol.

 Witan sendiri kini memperkuat klub Slovakia, AS Trencin. Sejauh ini dia sudah tampil 10 kali dan sukses menyarangkan 1 gol. Diberkahi ketajaman dan konsistensi, Witan diharapkan membantu Indonesia ke podium 1 Piala AFF 2022.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut