get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Jordi Amat Ungkap Instruksi Khusus Shin Tae-yong di Laga Kontra Kamboja

Sabtu, 24 Desember 2022 | 06:28 WIB
header img
pemain naturalisasi berdarah Spanyol, Jordi Amat. (Foto: Instagram/jordiamat5)

JAKARTA, iNewsSemarang.idJordi Amat menjadi pemain yang cukup penting atas kemenangan Timnas Indonesia 2-1 dari Kamboja, tadi malam. Dia mampu mengawal lini belakang sehingga tidak banyak  kebobolan gol di laga perdana fase Grup A Piala AFF 2022.

Penampilan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman cukup apik sehingga mampu mengantar Indonesia menang tipis 2-1 atas Kamboja pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu. Egy dan Witan mencetak gol untuk Garuda.

Egy membuka keran gol Indonesia pada menit ke-7 sebelum Sareth Krya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 delapan menit kemudian. Untungnya, Witan berhasil memberikan gol kemenangan bagi tim tuan rumah pada menit 35.

Dua gol Indonesia tak lepas dari strategi umpan-umpan terobosan yang diterapkan mereka. Amat mengungkapkan itu memang merupakan instruksi yang diberikan oleh sang pelatih, Shin Tae Yong.

“Iya itu (banyak umpan terobosan) instruksi dari pelatih. Kami bekerja keras untuk itu dan Kamboja menekan kami cukup dalam jadi umpan seperti itu penting,” kata Amat selepas laga kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (23/12/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut