get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Aji Santoso Sebut Pemain Timnas Indonesia Kurang Nyetel Lawan Kamboja, Ini Penyebabnya

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:33 WIB
header img
Timnas Indonesia merayakan gol pada laga pertama Grup A Piala AFF 2022 melawan Kamboja. Foto : Instagram/@egymaualanvikri

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Legenda Timnas Indonesia, Aji Santoso ikut angkat bicara terkait dengan penampilan skuad Garuda yang tampil kurang greget saat mengalahkan Kamboja 2-1 pada laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022).

Meski Timnas Indonesia memiliki banyak peluang, namun sayang tidak bisa dikonversi menjadi gol. Kerjasama antarlini pun juga terlihat kurang padu, sehingga banyak pemain yang kehilangan bola karena kesalahan sendiri. Tampak tim kurang kompak, sehingga menguntungkan tim lawan.

Menurut Aji Santoso, belum maksimalnya penampilan skuad Garuda itu tidak terlepas dari berhentinya kompetisi pascatragedi Kanjuruhan. Legenda Timnas Indonesia itu melihat sentuhan dan kekuatan para pemain hilang di laga tersebut.

“Kalau kita tadi malam lihat pertandingan Timnas Indonesia lawan Kamboja, terlihat sekali pemain-pemain tidak mengikuti kompetisi selama dua bulan, itu sangat terasa, sentuhan-sentuhan, kekuatan pemain juga,” pada jumpa pers usai laga Persebaya versus Dewa United, Sabtu (24/12/2022).

 “Menurut saya pemain-pemain ini harus dilibatkan dalam kompetisi, kita mendukung Timnas, tetapi kalau pemusatan latihan panjang, tetapi tidak ada kompetisi, itu harus dipertimbangkan,” tuturnya.

Aji mengatakan para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia harus terus dirawat fisik dan kebugarannya, yaitu tak lain dengan berkompetisi.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut