get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Ketum PSSI Ungkap Hasil Evaluasi Timnas Indonesia di Laga Perdana Piala AFF 2022

Senin, 26 Desember 2022 | 10:02 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Istimewa)

KUALA LUMPUR, iNewsSemarang.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah mengevaluasi kelemahan permainan anak asuhnya saat laga perdana Piala AFF 2022 Grup A melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Salah satu masalah besar adalah belum tajamnya penyerang Timnas Indonesia.

Di laga perdana tersebut Jordi Amat dan kolega sebenarnya banyak memiliki peluang. Namun demikian, beberapa kesempatan itu terbuang percuma karena gagal dikonversi menjadi gol. Tak pelak, Timnas Indonesia hanya menang tipis 2-1 atas Kamboja.

Padahal, tak kurang Indonesia menciptakan percobaan tendangan ke gawang hinga 19 kali yang 8 di antaranya tepat sasaran. Tapi dari itu, hanya tendangan Egy Maulana Vikri (7’) dan Witan Sulaeman (35’) yang berbuah gol.

Shin Tae-yong menyampaikan evaluasi laga pertama itu kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia menyebutkan, berhentinya kompetisi domestik dua bulan terakhir dan tak ada uji coba internasional sebelumnya sangat berpengaruh kepada permainan timnya.

 “Evaluasi sudah dilakukan Shin Tae-yong tadi malam dan selesai pertandingan saya juga mendengar ada beberapa yang perlu diperbaiki, salah satunya penyelesaian akhir yang kurang tajam,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam keterangannya, Minggu (25/12/2022).

“Kenapa? Analisa dari pelatih karena cukup panjang tidak ada kompetisi, dua bulan lebih sehingga memang penting kompetisi menurut pelatih karena di situ atmosfernya berbeda kalau dengan TC saja,” lanjutnya.

“TC sendiri kita gak mendapatkan lawan tanding atau friendly match yang bagus karena memang hanya ada internal game, jadi itu kira-kira evaluasi kemarin sehingga tadi diperbaiki apa yang jadi kekurangan kemarin,” tambahnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut