get app
inews
Aa Read Next : Siapa Kandidat yang Akan Diusung Gerindra di Pilgub Jateng 2024? Ini Jawaban Prabowo

Didatangi Prabowo Subianto di Acara Maiyah, Cak Nun Doakan Indonesia Dipimpin Sosok Terbaik

Selasa, 27 Desember 2022 | 23:06 WIB
header img
Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun didatangi Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan, saat acara Sinau Bareng di Mojokerto. Foto : Ist

MOJOKERTO, iNewsSemarang.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkesempatan hadir di acara sinau bareng di Pondok Pesantren Segoro Agung, Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/12/2022) malam. Prabowo bersyukur dan mengaku senang bisa hadir bersama jemaah maiyah.

Prabowo menjelaskan antara dirinya dengan Cak Nun sudah menjadi sahabat sejak lama. Ketua Umum Gerindra ini juga merasa bangga bisa hadir, bertemu dengan jemaah maiyah, terlebih tempatnya di Trowulan, yang menjadi pusat perdaban.

Sebuah tempat yang pernah menjadi ibu kota imperium Majapahit. Trowulan menurut Prabowo adalah pusat peradaban. Prabowo menilai, Cak Nun bukan sekadar kiai, tetapi juga intelektual, cendekiawan, dan sosok yang sangat berani.

“Ceramah-ceramahnya membuat saya terkejut-kejut. Cak Nun tidak berubah. Tetap seperti dulu. Begitulah beliau. Saya hormat dan kagum kepada Cak Nun. Alhamdulilah hari ini bisa bertemu,” kata Prabowo.

Cak Nun mengatakan bahwa hari ini dirinya menerima kedatangan Prabowo dengan kebijaksanaan.

“Kita semua menerima beliau (Prabowo) malam hari ini tidak dengan kebenaran atau kebaikan tapi dengan kebijaksanaan. Kita menerima beliau hari ini dengan hati kerakyatan, hati kebangsaan, dan hati Ibu Pertiwi yang lama kita lupakan," ucapnya..

 “Ini adalah rakyat yang mencintai sampeyan. Sebagian juga mencintai yang lain-lain. Kita mencintai tanpa pilih kasih, tanpa batas,” lanjut Cak Nun.

Cak Nun kemudian berdoa agar Indonesia dipimpin oleh orang terbaik agar dapat membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat. “Mudah-mudahan yang terbaik untuk bangsa indonesia yang akan jadi pemimpin,” kata Cak Nun.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut