get app
inews
Aa
Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Megawati Dikabarkan akan Nyalon Presiden di Pemilu 2024, Begini Komentar Petinggi PDIP

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:44 WIB
header img
Megawati Soekarno Putri. (foto: Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Di tengah spekulasi siapa bakal calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024, dikabarkan muncul nama Megawati Soekarno Putri yang akan maju. Sinyalemen ini bisa ada benarnya, karena Puan Maharani sering berada di posisi buncit hasil survei.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan (PDIP) kabarnya akan mengusung Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Ketua DPR itu disebut-sebut sebagai calon tunggal dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Sayangnya, elektabilitas cucu Soekarno itu sangat rendah dari berbagai hasil survei.  

Sosok Megawati bisa menjadi calon alternatif PDIP jika gagal mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bakal terjadi silang pendapat di tubuh PDIP jika orang nomor satu dii PDIP itu ikut bursa Pilpres.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengakui ada wacana seperti itu. Menurutnya, wacana yang berkembang tidak bisa diatur-atur dan dilarang karena politik sangat dinamis.

Namun, dia menegaskan bagi semua kader dan fungsionaris di PDIP tidak ada kata lain kecuali bersikap tegak lurus pada keputusan ketua umum.  

“Bagi kami para kader dan fungsionaris, sesuai keputusan kongres tentang siapa yang akan diusung sebagai capres dan cawapres PDIP adalah hak prerogatif ketua umum,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul, saat dihubungi Selasa (27/12/2022).(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut