get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Pemkot Semarang Temukan Pemicu Banjir di Wilayah Genuk, akan Dibongkar Secepatnya

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:34 WIB
header img
Plt Wali Kota Semarang Heaverita Gunaryanti Rahayu saat meninjau banjir di wilayah Genuk Kota Semarang. Foto : ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Wilayah Genuk dan sekitarnya terjadi mengalami banjir akibat hujan deras. Merespons hal itu, Plt Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajarannya turun ke lapangan.

Mbak Ita, biasa dia disapa, meninjau lokasi banjir, sekaligus untuk memastikan penanganan telah dilakukan dengan optimal. Dari hasil pengecekan di lapangan, diketahui sumur pompa yang digunakan  untuk menyedot air banjir berfungsi dengan baik.

"Saya dan teman-teman OPD meninjau banjir ya karena tadi (26/12) malam atau sore itu kan curah hujan sangat luar biasa. Ada laporan bahwa di wilayah Genuk, Muktiharjo Kidul, Tlogosari kemudian termasuk di daerah Gebang Anom ini terjadi banjir," katanya, Rabu (28/12/2022).

Menurutnya, pompa air yang ada di wilayah tersebut sudah berfungsi sebagai mana mestinya. Namun, karena curah hujan yang sangat tinggi membuat banjir tetap tidak bisa dihindari.

"Begitu kami cek semuanya yang pompa ini ada 6 itu on semua. Memang satu masih off istirahat sekitar 1 jam untuk nanti gantian. Ini sebenarnya semua sudah berjalan sesuai dengan SOP-nya,” ujarnya.

"Sebenarnya disampaikan bahwa wilayah ini pertautan antara Kali Tenggang dan Kali Sringin sehingga ini cepat-cepatan kuat-kuatan untuk bisa ditarik (pompa). Sehingga mungkin teman-teman melihat di ujung pintu masuk ini sudah ada satu mobil pompa, pompa portable milik pemerintah pusat yang membantu menarik sehingga itu langsung dimasukkan ke dalam drainase sehingga (airnya) bisa langsung ditarik ke Kali Sringin," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut