get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Jamu Thailand di SUGBK, Momentum Timnas Indonesia Putus Rekor Buruk

Kamis, 29 Desember 2022 | 11:57 WIB
header img
Skuad Timnas Indonesia. Foto : ist

JAKARTA, iNewsSemarang.idTimnas Indonesia akan menjamu Thailand sore nanti. Dua tim unggulan di fase Grup A Piala AFF 2022 ini akan bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Skuad Garuda bertekad untuk memutus rekor buruk, sekaligus balas dendam.

Thailand dua tahun lalu menyabet juara Piala AFF usai menang 4-0 dan imbang 2-2 atas Timnas Indonesia. Skuad Garuda bertekad untuk mengalahkan tim berjuluk Gajah Perang pada edisi turnamen antarnegara Asia Tenggara tahun ini.

Meski, dari statistik rekor pertemuan kedua negara, Indonesia kalah telak dari Thailand. Dikutip dari 11v11, kedua negara sudah bertemu sebanyak 80 pertandingan di berbagai ajang sejak 1957.

Dari 80 pertemuan itu, skuad Garuda hanya mampu mencatatkan 25 kemenangan. Sedangkan, Tim Gajah Perang mencatatkan 40 kemenangan. Sisa 15 pertandingan lainnya, kedua tim bermain imbang.

Oleh sebab itu, pertemuan melawan Thailand di Piala AFF 2022 bisa menjadi momentum Skuad Garuda memperbaiki catatan buruk. Untuk memperbaiki rekor kelam, Shin Tae-yong mengaku sudah menganalisis permainan lawan.

Selepas melibas Brunei Darussalam 7-0 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) lalu, Timnas Indonesia diberikan menu latihan khusus untuk menghadapi Thailand.

 “Tadi barusan nonton full time (laga Thailand vs Filipina) di pesawat, jadi perlu analisa lagi pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (27/12/2022).

“Besok akan dijelaskan kepada pemain bagaimananya,” sambungnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut