get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Thailand Bisa Tersingkir di Piala AFF 2022, Indonesia dan Kamboja ke Semifinal, Ini Syaratnya

Jum'at, 30 Desember 2022 | 11:49 WIB
header img
Skuad Timnas Thailand di Piala AFF 2022. Foto : Instagram/@changsuek

HANOI, iNewsSemarang.idTimnas Thailand saat ini menjadi pemuncak klasemen di Grup A Piala AFF 2022. Dengan mengoleksi poin 7, dan unggul selisih gol +9, sedangkan Indonesia dengan poin sama, dan selisih gol +8 di urutan kedua. Sedangkan, Kamboja mengoleksi poin 6, selisih gol +4.

Meski sebagai pemuncak grup, Thailand bisa saja tersingkir di Piala AFF. Meskipun, peluang itu sangat kecil dan sepertinya tidak mungkin terjadi melihat performa Gajah Perang yang diunggulkan sebagai salah satu tim juara di turnamen edisi kali ini. Timnas Indonesia dan Thailand yang paling dijagokan ke semifinal.

Akan tetapi, ketiga tim ini masih sama-sama berpeluang untuk mewakili Grup A di semifinal. Thailand dan Indonesia berada di peringkat pertama dan kedua mengemas 7 poin. Dalam kasus ini Garuda di peringkat kedua karena kalah selisih gol. Egy Maulana Vikri dan kolega memiliki +8, sedangkan Thailand +9.

Kamboja membuntuti di tangga ketiga mengemas 6 poin dengan selisih gol +4. Secara matematis tim asuhan Keisuke Honda itu masih berpeluang melaju ke babak empat besar.

Kini ketiga tim tersebut yakni Timnas Indonesia, Thailand, dan Kamboja harus mengincar kemenangan di pertandingan terakhirnya jika ingin lolos ke semifinal.

Skenario paling gila yang bisa dibayangkan di pertandingan terakhir Grup A yaitu Kamboja mengalahkan Thailand dan merebut tiket ke semifinal.  Jika hal itu terjadi, Timnas Indonesia hanya butuh seri melawan Filipina untuk lolos ke semifinal bersama Kamboja.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut