get app
inews
Aa Read Next : Roberto Martinez Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Timnas Portugal

Donatur Klub Al Nassr Arab Saudi Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Ini Sosoknya

Sabtu, 31 Desember 2022 | 23:16 WIB
header img
Cristiano Ronaldo berforo dengan pemilik klub Al Nassr, Musalli Al-Muammar. (foto: Twitter/FabrizioRomano).

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Klub Al Nassr yang berlaga di Liga Arab Saudi tengah menjadi sorotan dunia, setelah sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo pada Sabtu (31/12/2022) dini hari. Tak mudah memang untuk bisa memboyong eks bintang Real Madrid dan Manchester United itu.

Namun pada akhirnya Ronaldo bisa mendarat di klub yang berbasis di Riyadh tersebut. Kabarnya di sana, bintang Timnas Portugal  itu dibayar semusim Rp3 triliun. Ronaldo juga disodori kontrak jangka panjang hingga tahun 2025 mendatang.

Sosok yang berperan penting mendaratkan Ronaldo di Riyadh tak lain adalah pemilik klub Al-Nassr, Musalli Al-Muammar. Meski tak mudah, karena harus melewati negosiasi terlebih dulu, namun CR7 akhirnya bersedia diboyong ke Riyadh setelah nganggur usai Piala Dunia 2022 usai.

Mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo menggemparkan dunia sepak bola. Dia baru saja direkrut klub Arab Saudi, Al-Nassr dengan bayaran selangit.

Terhitung Sabtu (31/12/2022), Ronaldo akan mendapat bayaran 200 juta euro atau sekitar Rp3 triliun per tahun dari Al-Nassr. Pendapatan Ronaldo ini bisa dibilang gaji tertinggi sepanjang sejarah dalam dunia persepakbolaan. Siapa sebenarnya Musalli Al-Muammar, pemilik Al Nassr.

Dikutip iNews.id dari Arabnews, Musalli Al-Muammar ialah mantan analis olahraga Al-Arabiya dan eks Presiden Liga Arab Saudi. Sosok satu ini merupakan lulusan jurusan keuangan di King Fahd University of Petroleum and Minerals.

Selain itu, dia juga menyabet gelar magister komunikasi pemasaran usai menimba ilmu di Manchester Metropolitan University. Musalli Al-Muammar ditunjuk menjadi Presiden Al-Nassr pada 2021. Kondisi klub saat itu sedang tidak bagus karena mengalami kesulitan keuangan.

Penunjukkan Musalli sebagai pemilik Al-Nassr langsung dilakukan oleh Pangeran Khalid bin Fahd bin Abdulaziz. Sang pangeran sendiri adalah donatur utama untuk Al-Nassr.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut