get app
inews
Aa Read Next : Tok! MA Kabulkan Kasasi Ferdy Sambo, Hukuman Mati Dianulir Jadi Penjara Seumur Hidup

Video Mirip Hakim Wahyu Bahas Vonis Ferdy Sambo Viral di Medsos

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:33 WIB
header img
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Video yang memperlihatkan seseorang mirip dengan Hakim Wahyu Iman Santoso viral di media sosial. Dalam video yang viral di aplikasi TikTok itu, sosok diduga hakim Iman membahas vonis terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo untuk dijerat hukuman mati.

Dalam narasi video tersebut menjelaskan Hakim Wahyu diduga tengah menggenggam ponsel menelpon Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Agus Andrianto, sembari berdiskusi dengan seorang perempuan yang tidak dikenal.

Kemudian, di sela-sela perbincangannya, terdengar suara wanita yang ikut menanggapi pembicaraan yang tengah berlangsung.

Merespon kasus itu, Komisi Yudisial (KY) saat ini sedang melakukan penelusuran atas video yang diviralkan oleh akun tiktok @hakimhalu tersebut.

"KY telusuri dulu kebenaran video tersebut. KY masih akan telusuri kebenaran video itu dan captionnya (narasi)," ujar Juru Bicara KY, Miko Ginting, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/1/2023).

Miko juga menyambut baik apabila ada masyarakat yang mengetahui seluk beluk kebenaran dari video singkat tersebut.

"Namun, apabila ada masyarakat yang mengetahui informasi terkait video ini, silahkan sampaikan ke Komisi Yudisial," tegas Miko.

Dia menyampaikan, sejauh ini KY hanya sebatas menelusuri kebenaran video tersebut. Ia mengaku pihaknya belum berkoordinasi dengan Kepolisian, mengingat adanya dugaan keterlibatan Kabareskrim yang disebut-sebut dalam narasi video.

"Belum sejauh itu (koordinasi dengan Kepolisian). Video dan caption (keterangan video) adalah dua hal yang berbeda. Pihak Kepolisian tentu punya domain sendiri dan akan menindaklanjuti dalam koridor kewenangannya," tutup Miko.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut