get app
inews
Aa Read Next : Mendagri Resmi Lantik 9 PJ Gubernur Hari Ini, Berikut Daftarnya

Marak Begal dan Penculikan di Jakarta, Warga Diminta Hindari Pulang Larut Malam

Kamis, 05 Januari 2023 | 21:55 WIB
header img
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga tidak pulang larut malam untuk menghindari aksi kejahatan seperti begal dan penculikan yang sedang marak terjadi di Jakarta. (Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Maraknya aksi begal hingga penculikan, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Priimbau warga untuk tidak pulang larut malam.

Malika bocah 6 tahun dari Gunung Sahari, Jakarta Pusat pernah menjadi korban penculikan. Namun kini malika telah ditemukan dengan kondisi selamat, dan penculiknya telah diringkus pihak kepolisian.

"Saya prihatin juga, kemarin ada penculikan juga di Sawah Besar (Malika). Saya meminta masyarakat untuk tidak pulang terlalu larut malam bahkan hingga dini hari. Berikutnya hindari pulang subuh," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Alih alih menambah CCTV di titik rawan kejahatan, Heru lebih memilih untuk meningkatkan keamanan Jakarta sebagai Ibu Kota bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jayakarta. 

"Kalau konsep nambah CCTV bagus, tapi saya rasa peningkatan keamanan dengan Pak Kapolda dan Pak Pangdam yang perlu ditingkatkan," ujarnya.

Heru juga meminta Satpol PP membantu TNI dan Polri untuk operasi keamanan saat jam rawan aksi kriminalitas.

"Ada operasi tertentu Kapolres, Dandim termasuk juga saya minta Satpol PP operasi lebih lanjut lagi di jam rawan," tuturnnya. (MG/Intan)

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut