get app
inews
Aa Read Next : Demo May Day di Semarang Ricuh, Buruh dan Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

8 Prodi Ini Cocok Buat Kamu yang Ingin Kuliah Sambil Bekerja 

Rabu, 11 Januari 2023 | 12:28 WIB
header img
Jurusan Teknik Informatika. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Jika Kamu seorang calon mahasiswa yang ingin kuliah sekaligus mencari tambahan biaya, Kamu bisa memilih kerja freelance. Namun, Kamu perlu mempertimbangkan program studi (prodi) yang akan Kamu ambil. Untuk menunjang dua kegiatan tersebut dalam waktu yang sama, mungkin selama ini Kamu masih kebingungan.

Mahasiswa harus pintar-pintar memilih prodi dengan jadwal fleksibel agar bisa kuliah sambil ngefreelance. Sehingga jadwal kuliah bisa sesuai dengan waktu kerja. 

Menurut hasil penelusuran tim SINDOnews, 8 pilihan jurusan berikut bisa menjadi bahan rekomendasi bagi Kamu yang ingin kuliah sembari bekerja.

1. Teknik informatika

Prodi teknik informatika dapat dengan mudah Kamu temui, mulai dari universitas negeri hingga perguruan tinggi swasta. 

Prodi ini mempelajari berbagai prinsip yang berhubungan dengan ilmu komputer, seperti perancangan, pengembangan, pengujian, ataupun evaluasi pada sistem operasi perangkat lunak. 

Jadwal kuliahnya pun beragam, mulai dari kelas malam, dari Senin hingga Sabtu. Bahkan beberapa kampus menawarkan kampus, sehingga jadwalnya fleksibel.

2. Sistem informasi

Bagi Kamu yang ingin terjun di bidang pembuatan sistem informasi, prodi ini bisa Kamu pilih. Di dalamnya, Kamu akan mempelajari tentang manajemen sistem informasi ataupun program.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut